Search

Apple Sebar iOS 11.1 untuk Pengembang, Apa yang Baru? - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Jakarta - Sepekan setelah menggelontorkan iOS 11 versi final, Apple merilis iOS 11.1 untuk para pengembang. Apa saja fitur barunya?

iOS 11.1 sepertinya akan menjadi update besar. Sebab ketika detikINET mengunduh versi developer besarnya file mencapai 2 GB.

Seperti sebelumnya, update iOS 11.1 developer beta 1 juga membawa sejumlah perbaikan masalah dari sebelumnya. Selain itu Apple memberikan beberapa pembaruan.

Apple Sebar iOS 11.1 untuk Pengembang, Apa yang Baru?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Ada fitur Apple Pay Cash. Fitur ini sempat diperkenalkan di ajang WWDC 2017, namun Apple belum memasukannya pada iOS 11 versi final.

Apple Pay Cash akan membawa kemampuan untuk mengirim uang peer-to-peer melalui Apple Pay melalui protokol iMessage. Siapa pun yang menerima dana dari Apple Pay Cash ini kemudian dapat menggunakannya untuk membayar pembelian secara online atau melalui aplikasi yang mendukung Apple Pay atau untuk mentransfernya ke rekening bank.

Di samping fitur Apple Pay Cash, iOS 11.1 developer beta 1 membawa sinkronisasi iCloud untuk iMessage dan gesture untuk 3D Touch App Switcher. Tidak ketinggalan beberapa emoji baru pun diberi.

Bicara iOS 11 sendiri, Apple merilis versi finalnya pada 19 September lalu. Apple membawa penyegaran desain di beberapa sisi, mulai dari layar hingga control center. Khusus, iPad, pembaruan tersebut membawa dukungan Dock, Drag dan Drop. Selain itu App Switcher didesain ulang untuk memudahkan multitasking.

(afr/yud)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Sebar iOS 11.1 untuk Pengembang, Apa yang Baru? - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)"

Post a Comment

Powered by Blogger.