Search

Pakai Google, Apple 'Tendang' Microsoft Bing di iOS, Kok Bisa? - Okezone

JAKARTA - Apple baru saja mengubah strateginya agar asisten digital Siri lebih pintar. Perusahaan asal Cupertino, California itu mengganti sistem pencarian Microsoft Bing dengan mesin telusur Google.

Dijelaskan Apple, Google Search dapat menampilkan hasil pencarian lebih yang konsisten ketimbang Bing. Meski demikian perusahaan juga mengatakan bahwa mereka masih menjalin kekerabatan dengan Microsoft.

BERITA TERKAIT +

"Beralih ke Google sebagai penyedia penelusuran web untuk Siri , penelusuran dalam iOS dan Spotlight di Mac akan memungkinkan layanan ini memiliki pengalaman penelusuran web yang konsisten dengan default di Safari," kata Apple, dikutip dari Phone Arena, Rabu (27/9/2017).

"Kami memiliki hubungan yang kuat dengan Google dan Microsoft dan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik," lanjut Apple.

Menurut Microsoft, pencarian hasil gambar web di Siri masih akan mengandalkan mesin telusur Bing. Sedangkan untuk pencarian link web dan hasil video digantikan oleh mesin telusur Google.

Dengan demikian, Bing masih akan tetap menjadi pilihan untuk hasil pencarian web Siri di iOS, hanya saja mesin telusur Microsoft itu tidak akan menjadi sistem default mulai pekan ini.

Apple sendiri tak memberi informasi apakah keputusan ini merupakan bagian dari kesepakatan senilai USD3 miliar yang dimiliki Google untuk mempertahankan mesin telusur bawaannya di iOS.

(kem)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Google, Apple 'Tendang' Microsoft Bing di iOS, Kok Bisa? - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.