Search

Pengguna iOS Kini Bisa Putar Spotify dari Waze - CNN Indonesia

Waze akhirnya memenuhi janji untuk mengintegrasikan aplikasi petanya dengan aplikasi layanan streaming musik, Spotify untuk pengguna iOS. Setelah menunggu beberapa bulan sejak integrasi dibuat untuk pengguna Android, pengguna iOS kini bisa menikmati integrasi serupa.

Sejak Maret silam, Spotify mengumumkan bahwa pihaknya dan Waze memberikan jalan pintas untuk masing-masing aplikasi. Tujuannya, agar pengguna yang suka berkendara sambil memutar lagu tak perlu repot bolak-balik antara dua aplikasi.

Sama halnya dengan Android, pengguna iOS juga akan disajikan layanan yang memudahkan mereka berkendara sambil memutar musik di Spotify. Mereka dapat langsung mengakses lagu atau daftar lagu pilihan dalam beberapa sentuhan saja. Namun untuk memilih lagu di Waze, kendaraan harus dalam keadaan berhenti.


Sementara itu di aplikasi Spotify, Waze juga bisa langsung diakses dengan beberapa sentuhan untuk memandu pengendara menuju tempat tujuannya melalui layar dan suara. Playlist akan otomatis terputar sendiri begitu Waze mulai memandu pengguna.

Menurut Engadget, integrasikan ini mulai bisa digunakan pekan depan. Hanya saja, tidak diinformasikan negara mana saja yang akan kedatangan fitur tersebut.


Integrasi antara keduanya dianggap sebagai langkah aneh oleh sebagian pihak. Lantaran, Google sendiri sudah memiliki layanan streaming musik, Play Music. Basis pengguna Spotify yang lebih besar disinyalir menjadi salah satu pertimbangan utamanya.

Di sisi lain, integrasi antara keduanya dianggap sebagai langkah baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Di masa depan, pengendara sama sekali tak perlu menyentuh layar ponsel untuk mendapat panduan arah menuju destinasi ataupun memutar lagu kesayangan. </span> (evn)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna iOS Kini Bisa Putar Spotify dari Waze - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.