Search

Tutorial Cara Perbaiki iPhone yang Hang Setelah Update iOS 11 - Selular.ID

cara mengatasi stuck di logo apple

Jakarta,Selular.ID – IPhone yang mengalami hang atau terdapat bug merupakan hal yang tidak biasa, rupanya hal ini yang membuat produk Apple berbeda dari yang lain. Jika mengalami bug, biasanya hanya terdapat pada versi iOS yang masih berstatus Beta.

Namun semenjak perangkat iPhone mendapat update ke versi iOS 11, sejumlah pengguna mengeluhkan hang atau tidak stabilnya perangkat mereka.

Beberapa bug yang umum dialami oleh pengguna adalah stuck di logo Apple pada saat booting. Dalam arti lain, perangkat tersebut tidak mampu untuk me-load sistem operasi yang mengakibatkan pengguna tidak bisa menggunakan perangkatnya.

Hal itu terjadi ketika pengguna meng-update sistem operasi dari iOS 10 ke iOS 11. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? Simak tips dibawah ini.

Force Restart

Ini adalah salah solusi paling umum dan cukup efektif yang dapat dilakukan oleh semua orang. Untuk melakukan ini, cukup menekan tombol wake/sleep dan tombol home secara bersamaan beberapa saat untuk melakukan Force Restart.

Kembalikan iPhone Kedalam Mode Pemulihan dengan iTunes

Jika cara diatas belum dapat memecahkan masalah, cobalah untuk mengembalikan perangkat iPhone ke mode pemulihan.

Hubungkan iPhone ke komputer dan jalankan iTunes, kemudian masuk ke mode pemulihan dengan cara menekan dan menahan secara bersamaan tombol wake/sleep + home selama 10 detik.

Setelah terdeteksi, iTunes akan menampilkan dua pilihan, Restore dan Update. Selanjutnya klik pilhan Restore dan tunggu beberapa saat hingga task selesai.

Perlu dicatat, cara ini dapat menyebabkan semua data seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya akan terhapus.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi iPhone yang hang atau stuck di logo Apple. Jika kalian merasa bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar.

URL: http://ift.tt/2xVjIoS

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

1 Response to "Tutorial Cara Perbaiki iPhone yang Hang Setelah Update iOS 11 - Selular.ID"

Powered by Blogger.