Search

Update iOS 11.0.1 Picu Masalah Lebih Serius di iPhone - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Apple iOS 11 telah menyebabkan beberapa masalah serius di baterai dan surel iDevice. Apple baru saja membagikan pemutakhiran iOS 11.0.1 sebagai perbaikan, namun versi sistem operasi ponsel Apple ini malah menyebabkan lebih banyak masalah.

Akun resmi Apple di Reddit maupun Twitter dipenuhi dengan keluhan dari pengguna yang telah memperbarui perangkat mereka ke iOS 11.0.1. Yang lebih parah, masalah ini sampai memengaruhi performa perangkat.

Forbes melaporkan bahwa 3D Touch iPhone mengalami kelambatan dalam bekerja (lagging). Masa hidup baterai juga masih pendek, beberapa aplikasi mengalami crash termasuk Apple Music sehingga koleksi lagu pengguna hilang.


Masalah lainnya juga termasuk layar pengunci yang tidak bekerja. Koneksi Bluetooth dan WiFi berkurang dan sistem secara keseluruhan menjadi tidak stabil.

"Ada yang ponselnya mulai mengalami freeze lebih dari 10 kali dalam sehari lalu dia me-restart sendiri? Sejak iOS 11 ponsel saya sering tiba-tiba hang dan dengan iOS 11.0.1 dia lebih sering lagi freezing... sangat menjengkelkan," tulis LittleBastard13 di Reddit.

"Saya tidak pernah berhasil membuat panggilan sejak update (iOS) terbaru @AppleSupport," kicau @Eli_Wilborn.

Perbaikan untuk kendala pada surel memang telah dilakukan oleh Apple. Akun berbasis Outlook dan Exchange juga sudah bekerja semestinya. Namun pengguna disarankan menunggu sampai Apple memberikan pemutakhiran selanjutnya.


Mulai awal pekan ini, Apple akan menguji iOS 11.1 selama 4-6 pekan sebelum diluncurkan. Namun karena peluncuran masih terlalu jauh, perusahaan asal Cupertino itu mungkin akan merilis iOS 11.0.2 untuk memperbaiki beberapa poin minor.

Apple mengalami waktu yang kurang tepat untuk menghadapi masalah bugs seperti ini. Di kala iPhone X tak lagi sanggup digenggam banyak orang karena harganya terlalu tinggi dan terbatas unitnya, perusahaan harus lebih fokus pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Mereka perlu memperlihatkan kemampuan ponsel tersebut baik dari sisi peranti keras maupun lunaknya. Forbes menulis iOS 11 telah gagal mmembuat perangkat Apple berjalan dengan lebih cepat, bisa diandalkan dan hemat baterai. (evn)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update iOS 11.0.1 Picu Masalah Lebih Serius di iPhone - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.