Search

4 Juni, Apple Diprediksi Ungkap iOS 12 dan iPad Baru - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Perhelatan rutin Apple WorldWide Developers Conference (WWDC) dilaporkan bakal diselenggarakan pada 4 Juni hingga 8 Juni 2018. Sesuai 'ritual' tahun sebelumnya, Apple dikabarkan akan mengungkap kemunculan peranti lunak iOS 12.

GizmoChina berspekulasi bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut berencana meluncurkan iOS 12 beserta versi terbaru dari watchOS, tvOS dan Macos 10.14. iOS 12 disebut akan berfokus pada stabilitas, kinerja dan keandalan perangkat lunak, bukannya menambahkan fitur baru.

Bukan sekedar menawarkan pembaruan peranti lunak, kali ini Apple dikabarkan juga akan meluncurkan perangkat anyar di perhelatan yang sama.

Menurut MacRumors, Apple akan menggelar WWDC di McEnery Convention Centre di San Jose. Tahun lalu, perusahaan asal Cupertino, AS ini juga menggelar acara serupa di lokasi yang sama.

Tempat itu bahkan sudah dipesan selama hampir sebulan penuh kecuali di pekan pertama Juni. MacRumours menyimpulkan bahwa acara tersebut akan berlangsung dari 4-8 Juni 2018. 

Sementara itu, Firstpost mengatakan iPad baru mungkin saja diluncurkan di acara ini. Apple mungkin juga akan memperkenalkan iPad atau MacBooks dalam ajang pertemuan pengembang itu.

WWDC merupakan acara tahunan di mana  pengembang menjadi 'saksi' kelahiran piranti lunak sekaligus perangkat baru Apple. Tahun lalu, acara ini menyambut sekitar 5.000 pengembang dan 1.000 engineer dari seluruh dunia yang juga diikuti oleh engineer Apple sendiri.

Sebelumnya, Google dan Microsoft juga telah mengungkapkan tanggal untuk konferensi tahunan mereka, Google I /O 2018 kabarnya akan berlangsung pada 7-9 Maret 2018 dan Microsoft Build pada 8-10 Maret 2018. (evn)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Juni, Apple Diprediksi Ungkap iOS 12 dan iPad Baru - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.