Search

Adopsi iOS 11 sudah capai 76 persen - tek.id (Siaran Pers)

Adopsi iOS 11 sudah capai 76 persen

Pada tanggal 22 April kemarin, sistem operasi iOS 11 telah terpasang di 76 persen perangkat. Dilansir dari MacRumors (25/4), data tersebut bersumber dari statistik yang dibagikan Apple di halaman dukungan App Store untuk pengembang.

Angka tersebut berarti mengalami kenaikan 11 persen sejak 18 Januari ketika iOS 11 terpasang di 65 persen perangkat, dan 24 persen sejak 6 November ketika iOS 11 ada pada 52 persen perangkat.

19 persen perangkat terus menggunakan sistem operasi iOS 10, sementara 5 persen perangkat menggunakan versi iOS lawas seperti iOS 9. Banyak dari perangkat tersebut berkemungkinan lebih lawas dan tidak dapat diperbarui ke sistem operasi iOS terbaru.

Tingkat adopsi iOS 11 terus meningkat, tetapi pengadopsian mengalami keterlambatan dibandingkan dengan iOS 10. Misalnya, pada tahun 2017 iOS 10 terpasang di hampir 80 persen di perangkat aktif.

iOS 11 telah mengalami gangguan oleh bug dan masalah lain seperti HomeKit, kerentanan terhadap Spectre dan Meltdown. Dan yang paling utama adalah kontroversi iPhone yang melambat akibat pembatasan performa yang dilakukan oleh Apple. Meski tidak terkait langsung dengan iOS 11, kemungkinan orang menghindari pembaruan setelah mengetahui masalah tersebut.

Peningkatan sebesar 11 persen di iOS 11 dari adopsi Januari hingga April dapat dikaitkan dengan peluncuran iOS 11.2 pada bulan Desember dan iOS 11.3 pada bulan Maret, keduanya merupakan pembaruan utama yang memperkenalkan aneka fitur baru.

iOS 11.2 menghadirkan Apple Pay Cash dan pengisian daya nirkabel lebih cepat berdaya 7,5 watt untuk perangkat terbaru Apple, sementara iOS 11.3 menyertakan fitur Battery Health, ARKit 1,5, Health Records, dan lain-lain.

iOS 11.4, yang sedang dalam tahap pengembangan, adalah pembaruan lain yang dapat memicu pengadopsian, karena akan memperkenalkan Messages on iCloud dan AirPlay 2. Para pengguna mungkin mengarah ke pengadopsian iOS 11 yang agak lambat, tetapi basis instalasi iOS 11 milik Apple lebih mengesankan dibandingkan dengan pengadopsian Google untuk pembaruan sistem operasi terbarunya.

Per 16 April, hanya sebanyak 0,5 persen perangkat Android yang berjalan di atas sistem operasi Oreo, dan hanya 4,6 persen dari perangkat keseluruhan yang mengusung oreo. Mayoritas pengguna Android terus menjalankan Android Lollipop, Marshmallow, dan Nougat, sistem operasi tersebut masing-masing dirilis pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adopsi iOS 11 sudah capai 76 persen - tek.id (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.