Search

Update iOS 11.3 Bikin Mikrofon iPhone Bermasalah - Detikcom (Siaran Pers)

Jakarta - Pengguna iPhone 7 dan 7 Plus yang telah mengupdate iOS 11.3 mengeluhkan terjadi masalah dengan fitur mikrofon, sebagaian kecil pengguna mengatakan bahwa mereka tidak bisa mendengar panggilan telepon ataupun panggilan video FaceTime

Kasus ini pun telah diakui Apple, dan mereka pun mengirim sebuah dokumen catatan internal untuk karyawan di Apple Store dan Apple Authorized Service Provider. Dalam catatan tersebut Apple menginstruksikan untuk meminta kepada pengguna iPhone memastikan tidak ada perangkat audio yang sedang terhubung misal seperti headset bluetooth atau audio lainnya.

Namun jika masih bermasalah, Apple menginstruksikan untuk melakukan audio diagnostics di perangkat iPhone. Jika iPhone menampilkan peringatan "device could not detect dock" atau "accessory not supported", berarti ada masalah di perangkat mikrofon.

Dikutip detikINET dari MacRumors, Minggu (6/5/2018) pada kasus ini, Apple menjelaskan bagi pengguna yang memiliki iPhone 7 dan iPhone 7 plus mengalami kasustersebut dan sudah tidak lagi memiliki garansi maka akan mendapat pengecualian.

Namun sayangnya tidak dijelaskan pengecualiannya ini dalam bentuk apa. Apakah pengguna diberikan secara gratis penuh, atau tetap membayar biaya servisnya saja atau mungkin mendapatkan unit baru.

Meskipun dampak ini hanya terjadi pada sebagian kecil pengguna, namun terdapat banyak keluhan yang sama di berbagai forum seperti Reddit, Twitter dan laman Apple Support Communities.

Tidak jelas mengapa update iOS 11.3 membuat fitur mikrofon pada beberapa unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak bekerja. Apple hanya menyebtukan bahwa ada beberapa perangkat lunak yang cacat. (jsn/asj)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update iOS 11.3 Bikin Mikrofon iPhone Bermasalah - Detikcom (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.