Search

Begini Cara Bikin Memoji di iOS 12 - Detikcom (Siaran Pers)

Jakarta - Apple resmi merilis iOS 12. Dari sekian fitur baru yang dihadirkan, Memoji menjadi salah satu yang menarik. Bagaimana cara membuatnya?

Untuk menggunakan fitur ini, syaratnya harus sudah menggunakan iPhone X. Lalu buka aplikasi iMessages. Selain Memoji, ada empat karakter baru yang dihadirkan di iOS 12, yakni harimau, koala, hantu dan T-Rex.

Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan Memoji, pengguna dimungkinkan membuat Animoji berdasarkan karakter diri sendiri. Untuk membuatnya, hanya tinggal menekan tombol plus di sudut kiri atas karakter Animoji. Seketika akan terbuka bagian personalisasi. Di sini kita tidak hanya di minta untuk memilih warna kulit dan bentuk rambut.
Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kita pun dapat memilih bentuk alis, hidung, kuping dan dagu. Warna mata dan bibir pun bisa dipilih. Tidak ketinggalan, kita bisa menambahkan jambang, pemakaian aksesori kacamata dan topi untuk karakter Memoji yang akan dibuat.

Setelahnya karakter dibuat, kita tinggal memotret atau merekamnya sebelum dikirim. Nah karakter ini akan tersimpan bersama karakter Animoji yang lain. Jadi sewaktu-waktu mau digunakan kembali, tinggal dipilih.

Jika sudah menggunakan Animoji, kelincahan gerakan Memoji sama persis. Bila dibandingkan dengan kompetitornya, harus diakui Memoji lebih luwes. Bahkan Memoji maupaun Animoji bisa mendeteksi lidah. Sehingga kita membuat Animoji dan Memoji menjulurkan lidah.

Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tapi bagian paling menarik adalah penggunaan Animoji ataupun Memoji tidak sebatas untuk berkirim pesan. Tapi bisa dipakai kala melakukan panggilan video lewat FaceTime, baik individual maupun grup. Cara melakukannya cukup gampang.

Ketika melakukan panggilan video, tekan ikon bintang di bagian kiri bawah. Lalu ada sejumlah opsi muncul, pilih ikon Animoji. Seketika wajah akan berubah menjadi karakter Animoji atau Memoji yang telah dipilih.

Empat karakter baru Animoji dan fitur Memoji akan bisa dinikmati secara luas begitu iOS 12 versi final dirilis. Apple merencanakan mengirimkannya sekitar September atau Oktober mendatang.

Lihat juga video Keunggulan iOS 12

[Gambas:Video 20detik]

(afr/krs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Cara Bikin Memoji di iOS 12 - Detikcom (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.