Search

Aplikasi Gmail Android dan iOS Dirombak, Desain Lebih Clear - iNews

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google perlahan-lahan mendorong Material Theme baru ke sejumlah layanannya. Setelah meluncurkan perombakan di Gmail web, Google kini menggulirkannya ke aplikasi mobile.

Google menggulirkan redesain aplikasi Gmail untuk Android dan iOS. Perubahan desain didasarkan pada Material Theme yang telah tersedia di web sejak April tahun lalu.

Saat pembaruan menyambangi ponsel, Anda akan menemukan aplikasi yang tidak lagi memiliki bar merah di bagian atas dan umumnya sedikit lebih ringan dan tampak lebih clear. Dalam redesain, Google kembali menggunakan font khusus Google Sans.

Selain desain yang terlihat lebih bersih, Anda juga akan menemukan account switcher dipindahkan ke sisi kanan atas dan terintegrasi dengan search bar. Search bar itu merupakan navigasi utama untuk Gmail saat ini yang berisi tombol menu hamburger dan account switcher.

Redesain hanya membawa desain baru seperti opsi untuk spacing berbeda di inbox yakni default, comfortable, dan compact. Default view space sedikit menyempit dengan ruang ekstra putih dan tombol-tombol kecil yang memungkinkan Anda secara langsung memanfaatkan attachment di e-mail.

Tampilan comfortable sangat mirip dengan iterasi aplikasi di Gmail saat ini. Sedangkan, compact merapatkan segalanya dan mengubah avatar pengirim menjadi checkbox.

Dikutip dari The Verge, Rabu (30/1/2019), Google menyebutkan redesain diluncurkan secara bertahap di Android dan dilanjutkan ke perangkat berbasis iOS selama beberapa minggu.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Gmail Android dan iOS Dirombak, Desain Lebih Clear - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.