Search

Epic Games Store Juga Bakal Hadir di Android dan iOS - Medcom ID

Jakarta:Awal Desember, Epic Games merilis layanan Epic Games Store sebagai pesaing Steam. Kini mereka dikabarkan segera merilis toko aplikasi App Store dan Play Store.

Kabar ini disampaikan oleh CEO Epic Games, Tim Sweenye dalam wawanca eksklusif kepada The Wall Street Journal. Keputusan Epic Games ini masih sama dengan alasan awal mereka tidak menghadirkan Fortnite Mobile ke Google Play Store, yaitu terkait bagi hasil keuntungan yang tidak sepadan.

Sweeney dan perusahaannya menolak pembagian hasil keuntungan 30 persen dari setiap aplikasi yang diambil oleh penyedia layanan (App Store/Play Store), membuat penghasilan developermenjadi semakin sedikit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dari sudut pandang Sweeney sebagai developer, setiap hasil keuntungan akan sangat berperan penting untuk mendorong pengembangan aplikasi. Namun tampaknya Epic Games Store untuk mobile tidak akan hadir di iOS.

Tidak seperti cara mereka yang berhasil menghadirkan game Fortnite Mobile untuk Android tanpa harus lewat Google Play Store, Epic Games dikabarkan sudah menyadari sulitnya menembus ekosistem iOS karena semua aplikasi yang bisa dipasang di iPhone hanya yang disediakan oleh App Store.

Oleh sebab itu, nantinya Epic Games Store di mobileakan bertarung langsung dengan Google Play Store. Epic Games Store di Android akan menerapkan pembagian keuntungan yang sama seperti di versi PC pesaing Steam, hanya mengambil keuntungan 12 persen.

Rencananya Epic Games Store untuk Android bakal dihadirkan tahun ini, tapi tidak diketahui tanggal pastinya. Kebijakan keuntungan sebesar 88 persen diberikan untuk developermaka diprediksi akan sangat banyak developerbaru yang tertarik menyediakan aplikasinya di Epic Games Store.

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Epic Games Store Juga Bakal Hadir di Android dan iOS - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.