Search

Microsoft Minta Pengguna Smartphone Pindah ke iOS atau Android - Gatra

 

Jakarta, Gatra.com - Pengguna gawai dengan operating system (OS) Windows 10 mobile tampaknya harus segera mempertimbangkan untuk mengganti perangkat smartphone mereka.

Pasalnya, Microsoft akan segera mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile -sebelumnya bernama Windows Phone, dan mereka menyarankan agar pengguna beralih ke iOS atau Android.

Hal tersebut diungkapkan pihak Microsoft dalam pengumuman resmi di website mereka.

"Windows 10 Mobile, versi 1709 (dirilis Oktober 2017) adalah rilis terakhir dari Windows 10 Mobile dan Microsoft akan mengakhiri dukungan pada 10 Desember 2019. Akhir dari tanggal dukungan berlaku untuk semua produk Windows 10 Mobile, termasuk Windows 10 Mobile dan Windows 10 Perusahaan Seluler," tertulis di pengumuman tersebut.

Baca Juga: Tawaran Microsoft Untuk Berdayakan Bisnis di Indonesia

Microsoft mengatakan bahwa pihak ketiga atau program dukungan berbayar dapat berlanjut, tetapi mereka menegaskan bahwa tidak akan ada lagi pembaruan atau tambalan untuk platform ini secara publik.

Setelah tanggal di atas, pengguna Windows 10 Mobile masih bisa melakukan backup dan mengakses pengaturan di beberapa aplikasi. Semua dukungan akan benar-benar berhenti tiga bulan kemudian, yaitu pada 10 Maret 2020.

Sementara, layanan lain seperti upload foto dan restore perangkat dari backup masih akan tersedia hingga setahun setelah berakhirnya dukungan.

"Pengguna Windows 10 Mobile tidak lagi memenuhi syarat untuk menerima pembaruan keamanan baru, perbaikan terbaru non-keamanan, opsi dukungan berbantuan gratis atau pembaruan konten teknis online dari Microsoft secara gratis," kata pihak Microsoft.

Baca Juga: Sejarah Baru Bisnis Microsoft

Dikutip dari Digitaltrends, perangkat Windows 10 Mobile itu sendiri tidak akan mati setelah dukungan berakhir. Namun, penggunaan berkelanjutan untuk smartphone ini akan membawa risiko lebih besar karena tidak akan ada lagi pembaruan keamanan dan layanan seperti pemulihan dari cadangan.

Dengan dukungan yang berakhir kurang dari setahun ini, Microsoft merekomendasikan pengalihan ke perangkat iOS atau Android.

Produk Microsoft Office sendiri sudah tersedia untuk iOS dan Android, sehingga microsoft akan tetap hadir di telepon pintar bahkan setelah Windows 10 Mobile dimatikan.


Hidayat Adhiningrat P

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Microsoft Minta Pengguna Smartphone Pindah ke iOS atau Android - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.