Search

Ragam Alasan Pengguna iOS Beralih ke Android dan Sebaliknya - Detikcom

Jakarta - Banyak pengguna smartphone yang loyal terhadap suatu sistem operasi, tak sedikit pula yang gemar beralih. Tentu antara Android dan iOS atau sebaliknya, mengingat kedua OS itulah yang kini berkuasa. Lantas apa alasan mereka pindah?

"iOS dan Android berkompetisi lebih agresif mengingat jumlah pembeli pertama smartphone merosot. Mereka saling mendapatkan dan kehilangan user satu sama lain," kata Mike Levin dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Beberapa alasan jadi faktor user pindah ke sistem operasi lain. Menurut survei di Amerika Serikat oleh PC Magazine pada tahun 2018, user pindah dari iOS ke Android misalnya karena soal harga. Kemudian karena koleksi aplikasi di Play Store lebih besar dibandingkan App Store.

Sedangkan pengguna Android memutuskan pindah ke iOS antara lain terkait soal user experience yang dirasakan lebih baik di iPhone. 47% mereka yang pindah dari Android ke iOS menyatakan demikian dalam survei PCMag.

Daniel Packer, blogger di Los Angeles, mengaku pindah dari iPhone ke Android karena harga iPhone makin melonjak. Saat ini harga smartphone Android di kelas flagship memang mahal, tapi tetap lebih murah dibanding iPhone.

Dia menggunakan Google Pixel 3 senilai USD 650 di AS. Tidak cuma handsetnya, aksesoris seperti charger juga ia anggap lebih murah di ponsel Android.

Adapun Alex Chalekian, CEO Lake Avenue Financial, mengaku agak menyesal pindah dari iPhone ke Android. Ia kesulitan memindahkan semua datanya ke Android dan sudah agak terikat pada ekosistem Apple. Setelah memakai Android beberapa lama, ia mengaku merindukan user experience di iPhone. Tak menutup kemungkinan ia akan kembali.

"iOS lebih optimal dan aplikasinya berjalan lebih mulus dan lebih efisien, dalam penilaianku. Juga beberapa aplikasi yang sering kugunakan hanya ada di iOS sehingga itu menjadi tantangan tersendiri," katanya.

(fyk/krs)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

1 Response to "Ragam Alasan Pengguna iOS Beralih ke Android dan Sebaliknya - Detikcom"

  1. NIKMATI BERBAGAI MACAM PERMAINAN DALAM 1 USER ID HANYA DI POKERVITA. 8 PERMAINAN DISAJIKAN KEPADA ANDA SEMUA HANYA DENGAN MINIMAL DEPOSIT CUKUP 10RB SAJA. BONUS CASHBACK SETIAP HARINYA KEPADA MEMBER SETIA P`0`K`E`R`V`1`T`A.

    Mau tunggu sampai kapan kesempatan besar ini? Ayo daftarkan diri anda sekarang juga dengan huhungi kami melalui kontak dibawah ini.
    WA: 0812-2222-996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Powered by Blogger.