Search

Windows Phone Resmi Dinyatakan "Usang", Pengguna Disarankan Untuk Beralih Ke Android atau iOS - BeritaTeknologi

Masih ingat dengan OS BlackBerry yang dinyatakan usang beberapa tahun yang lalu? Kini bertambah satu lagi sistem operasi yang secara resmi dinyatakan usang atau pensiun, yakni Windows Phone. Microsoft sendiri telah menentapkan tanggal pensiun untuk Windows Phone. Di halaman dukungan Microsoft yang berjudul “Dukungan Seluler Windows 10: FAQ” beberapa pertanyaan dijawab mengenai penurunan dukungan untuk platform Windows Phone.

Di bawah pertanyaan “Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?” Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone “pindah ke perangkat Android atau iOS yang ekosistemnya masih baik.” Perangkat Windows Phone tidak akan lagi menerima keamanan pada 10 Desember tahun ini. Meskipun aplikasi pihak ketiga dapat berlanjut mendukung Aplikasi Windows, Microsoft tidak akan lagi mendukung platform tersebut. Namun jika kita melihat fakta di lapangan, banyak developer aplikasi yang tidak begitu tertarik dengan platform ini, sehingga jumlah aplikasinya terbatas.

Perangkat yang ada di Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni 2019. Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual membuat backup menggunakan tools bawaan sebelum tanggal pensiun tiba karena setelah itu, tools akan dihapus.

Untuk melakukan backup masuk ke Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Cadangan> Pilihan Lainnya> Cadangkan sekarang. Adapun Cortana, Microsoft telah memposisikan asisten suara bukan sebagai pesaing untuk Amazon Alexa dan Google Assistant, tetapi untuk memuji platform. Apakah dari Anda ada yang masih menggunakan Windows Phone?

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Windows Phone Resmi Dinyatakan "Usang", Pengguna Disarankan Untuk Beralih Ke Android atau iOS - BeritaTeknologi"

Post a Comment

Powered by Blogger.