Search

Google Iklankan Feedback Haptic di Gboard iOS - Medcom ID

Jakarta: Google merilis update untuk Gboard versi iOS dengan dukungan feedback haptic. Gboard iOS versi 1.40 ini menambahkan feedback pada tombol untuk meningkatkan pengalaman mengetik.
 
Hal ini mengindikasikan bahwa Google telah memanfaatkan teknologi Taptic Engine pada iPhone yang digunakan untuk merespon dengan getaran saat layar diketuk. Fitur ini akan dapat digunakan pada iPhone 7 atau versi terbaru.
 
Untuk mengaktifkan feedback haptic ini, cukup akses menu pengaturan Keyboard dan mengaktifkannya. Setelahnya, saat menekan tombol di Gboard, pengguna akan merasakan getaran sebagai timbal baliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gboard juga memungkinkan pengguna untuk mengakses Maps, Search, dan YouTube tanpa perlu mengakses aplikasi lain dan feedback haptic ini juga dapat dirasakan saat pengguna mengakses opsi ini.
 
Untuk menghadirkan dukungan feedback haptic pada Gboard versi 1.40, Google dilaporkan telah mengoptimalkan aset yang dimanfaatkannya. Hal ini menyebabkan ukuran aplikasi secara keseluruhan menjadi lebih kecil.
 
Google juga menghadirkan dukungan feedback haptic ini untuk opsi bahasa Lao dan Mongolian, sehingga lebih banyak pengguna Gboard dapat menikmati pengalaman dari feedback ini.
 
Fitur lain yang dihadirkan Google pada Gboard terkait dengan kemampuannya untuk mengetik dalam berbagai bahasa tanpa perlu mengubah opsi bahasa default. Dengan kehadiran dukungan feedback haptic ini, Google tampil berbeda dari aplikasi keyboard yang tersedia di iOS.
 
Keyboard iOS kini hanya memiliki dukungan terbatas, layaknya yang ditawarkan oleh keyboard gratis seperti Microsoft SwiftKey. Sebelumnya, untuk dapat merasakan feedback haptic ini, pengguna harus membeli aplikasi keyboard dengan dukungan iklan.
 
Sebelumnya, Google dan Apple menghadapi tekanan untuk menghapus aplikasi mobile yang dapat dimanfaatkan laki-laki di Arab Saudi dalam melacak dan membatasi pergerakan istri dan anak perempuan mereka.
 
Aplikasi bernama Absher ini diluncurkan pemerintah Arab Saudi pada tahun 2015 lalu, dan saat ini tersedia di App Store dan Google Play. Melalui aplikasi ini, warga Saudi dapat menggunakan smartphone untuk membayar tiket lalu lintas, memperbarui kartu izin mengemudi, dan mengakses layanan pemerintah lainnya.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Iklankan Feedback Haptic di Gboard iOS - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.