Search

Microsoft Rilis Aplikasi AR di Android dan iOS - Medcom ID

Jakarta:Sebeum meluncurkan HoloLens 2 pada Mobile World Congress minggu depan, Microsoft merilis aplikasi pendukung platform Mixed Reality mereka di Android.
 
Perusahaan pembuat software itu baru saja meluncurkan aplikasi Remote Assist di Android dan Product Visualize 365 di iOS untuk menampilkan preview dari sebuah produk pada April ini, menurut laporan The Verge.
 
Berbeda dengan kebanyakan aplikai Augmented Reality pada smartphone, dua aplikasi baru dari Microsoft ini tidak ditujukan untuk masyarakat luas. Aplikasi Remote Assist ditujukan untuk memudahkan proses troubleshooting dalam perusahaan sementara Product Visualize 365 ditujukan untuk pegawai divisi sales perusahaan, lapor Engadget.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diluncurkan pada tahun lalu, Remote Assist pada HoloLens memungkinkan Anda menunjukkan apa yang Anda lihat pada rekan kerja Anda melalui kamera pada HoloLens. Dengan begitu, dia bisa membantu memecahkan masalah yang Anda hadapi.
 
Misalnya, ketika hendak memasang sesuatu, Anda bisa meminta tolong rekan yang lebih berpengalaman untuk menunjukkan apa yang harus Anda lakukan. Melalui aplikasi Remote Assist, smartphone Anda bisa bekerja layaknya HoloLens.
 
Aplikasi akan menggunakan kamera ponsel untuk menampilkan apa yang Anda lihat ke rekan kerja Anda.Aplikasi ini akan menarik para pekerja profesional yang memang sudah menggantungkan diri pada smartphone mereka untuk bekerja.
 
Product Visualize 365 tersedia khusus untuk perangkat iOS. Aplikasi ini ditujukan untuk pekerja divisi sales. Aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk membuat sampel dari produk berukuran besar seperti mobil dan alat berat ke dalam ukuran yang lebih kecil.
 
Taktik Microsoft untuk menargetkan para pekerja profesional juga sangat berbeda dari apa yang Apple dan Google lakukan. Kedua perusahaan itu lebih menargetkan konsumen dengan aplikasi AR mereka.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Microsoft Rilis Aplikasi AR di Android dan iOS - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.