Search

Semakin Meningkat, iOS 12 Kini Diadopsi 80 Persen Perangkat - iNews

CUPERTINO, iNews.id - Sistem operasi Apple, iOS 12 kurang dalam sebulan setelah diluncurkan telah diadopsi 50 persen perangkat Apple yang mencakup iPhone, iPad, dan iPod. Angka tersebut ternyata terus tumbuh.

Pada Desember 2018, iOS 12 telah diadopsi 70 persen perangkat. Kemudian, pada 24 Februari 2019 tercatat, iOS 12 berjalan di 80 persen semua perangkat yang didukung iOS.

Tingkat adopsi tumbuh 83 persen pada perangkat yang diperkenalkan selama empat terakhir ini. Sementara itu, sistem operasi iOS 11 dan versi sebelumnya hanya diinstal di 12 persen perangkat iOS.

Mengutip Phone Arena, Selasa (26/2/2019), membandingkan angka-angka iOS 12 dengan iOS 11 tahun lalu, jelas fokus Apple pada stabilitas dan kinerja telah terbayarkan secara drastis.

                                                     (Foto: Adopsi iOS 12 via Phone Arena)


Pada titik ini tahun lalu, iOS 11 bisa ditemukan terpasang di sekitar 70 persen dari semua perangkat. Jumlah ini tidak melampaui 80 persen hingga awal musim panas sebelum akhirnya mencapai puncak 85 persen pada September, menjelang rilis iOS 12.

Seperti diketahui, iOS 12 membawa sejumlah fitur menarik di dalamnya. Apple membawa kemampuan Siri Shortcut di iOS 12 dan pengguna akan bisa menggunakannya tidak hanya di iPhone mereka tapi juga HomePods dan Apple Watches.

Selain itu, iOS 12 juga membawa lebih banyak Animojis, khususnya hantu, koala, harimau, dan Tyrannosaurus rex. Ada juga fitur baru yang memungkinkan Anda menambahkan lidah atau kedipan ke Animoji apa pun.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semakin Meningkat, iOS 12 Kini Diadopsi 80 Persen Perangkat - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.