Search

Xbox Live Nantinya Bisa Diakses di iOS dan Android - Medcom ID

Jakarta: Microsoft bersiap merilis Software Development Kit (SDK) anyar. SDK itu akan memungkinkan developer game mengintegrasikan Xbox Live ke game apapun yang bisa dijalankan di PC, Xbox, iOS, Android, dan Nintendo Switch. 
 
Pertama kali dilaporkan oleh Windows Central, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuat Xbox Live bisa diakses di berbagai platform lain bulan depan. 
 
Beberapa game Android dan iOS kini juga telah memiliki Xbox Live Achievements. Namun, hal itu hanya ada pada game buatan Microsoft Studios, yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Microsoft menyebutkan, rencana mereka untuk membuat Xbox Live cross-platform jauh lebih besar, lapor The Verge

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
"Xbox Live akan memperluas jangkauannya dari 400 perangkat gaming, dan lebih dari 68 juta pemain aktif menjadi lebih dari 2 miliar perangkat ketika kami merilis XDK cross-platform baru kami," tulis Microsoft pada GDC (Game Developers Conference).  Fitur cross-platform pada Xbox Live memungkinkan developer mengintegrasikan daftar teman, fitur multiplayer, dan juga pencapaian yang gamer dapatkan ke game mobile yang sudah diluncurkan. Ini adalah bagian dari rencana Microsoft untuk menjangkau para gamer yang tidak menggunakan PC atau Xbox. 
 
Selain itu, hal ini juga memungkinkan Microsoft menyediakan software dan layanan mereka ke gamer yang menggunakan konsol pesaing. Microsoft kini juga tengah mengembangkan layanan streaming game xCloud, yang memungkinkan pemain memainkan game Xbox di PC, konsol, dan perangkat mobile. 
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xbox Live Nantinya Bisa Diakses di iOS dan Android - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.