Search

Slack Gulirkan Fitur Dark Mode ke Pengguna Beta Android dan iOS - iNews

CALIFORNIA, iNews.id - Dark mode belakangan ini menjadi populer dengan sejumlah aplikasi mulai menggunakannya. Mode ini rupanya tidak hanya menarik perhatian Google, tapi juga Slack.

Slack dilaporkan mulai menguji dark mode untuk pengguna. Meski belum tersedia untuk semua pengguna, tapi dark mode diluncurkan untuk beta testers.

Orang-orang 9to5Mac dan 9to5Google melihat dark mode terlihat  di pembaruan iOS dan Android. Mereka juga menunjukkan cara mengaktifkan fitur dark mode tersebut.  

Seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk mendapatkan fitur dark mode, Anda harus menjadi bagian dari program beta testers Slack. Anda bisa bergabung dengan menuju ke pengaturan aplikasi dan scroll down ke bagian 'Join Beta' yang akan meminta nama dan e-mail.

Setelah disetujui dan memperbarui aplikasi, Anda kemudian akan memiliki switch yang memungkinkan untuk mengaktifkan mode di Setting. 9to5Google mengatakan, aplikasi Android akan meminta Anda untuk restart aplikasi.

Mengutip The Verge, Senin (11/3/2019), berbeda dengan Android, versi iOS justru akan switch secara otomatis. Jadi, tidak perlu restart aplikasi.

Sebelumnya Slack, Google lebih dulu dikabarkan tertarik dengan fitur dark mode. Kebocoran Android Q awal tahun ini mengungkapkan rencana Google meluncurkan system-wide dark mode. Sementara build developer mengungkapkan bulan lalu Google Chrome juga akan mendapatkan opsi serupa.

Fitur dark mode semakin populer di kalanganan pengguna. Sebab, dark mode membantu menghemat masa pakai baterai ponsel dan lebih ramah di mata.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Slack Gulirkan Fitur Dark Mode ke Pengguna Beta Android dan iOS - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.