Search

Google Assistant Bawa Bedtime Stories ke Smartphone Android dan iOS - iNews

JAKARTA, iNews.id - Salah satu fitur utama Google Assistant yang dikhususkan untuk anak-anak, akhirnya tersedia di Android dan iOS. Namun, ketersediaannya terbatas untuk wilayah tertentu. 

Mulai pekan ini, fitur Tell Me a Story yang tersedia dalam bahasa Inggris akan hadir di ponsel Android dan iOS. Fitur akan tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India. 

Untuk mengaktifkan fitur caranya cukup gampang. Anda hanya perlu mengucapkan 'Hey Google, tell me a Story.' Anda juga bisa menggunkan 'Hey Google, tell me a bedtime story' jika ingin anak-anak bersiap untuk tidur. 

Sebelum melakukan perintah, pastikan dulu Anda menginstal Google Play Book untuk Android dan iOS terbaru. Selain bisa mendengarkan cerita pengantar tidur, keluarga di Amerika Serikat akan diberikan akses ke fitur yang disebut read along. 

Fitur read along tersedia di semua perangkat smart speaker, termasuk Home, Mini, Max, dan Hub. Berkat fitur ini, cerita pengantar tidur Anda akan menjadi lebih mendalam karena Google Assistant akan menambahkan efek suara saat membaca Disney Little Gold Book dengan keras seperti Coco, The Three Little Babi, Alice in Wonderland, dan banyak lagi. 

Jika ingin menggunakan read along, Anda harus menggunakan perintah yang berbeda, 'Hey Google, let's read along.' Anda juga bisa meminta Google Assistant untuk membaca buku audio di Play Store dengan mengatakan, 'Hey Google, read (insert name of the book)' lalu Anda akan mendengar sampel gratis jika belum memiliki audiobook. 

Audiobook sendiri saat ini tersedia di Google Assistant dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Inggris. Selain itu, ada Jerman dan Jepang. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Assistant Bawa Bedtime Stories ke Smartphone Android dan iOS - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.