Search

Hanya di Eropa, Google Assistant Sudah Tersedia untuk iOS - Selular.ID

google assistant

Jakarta,Selular.ID – Google Assistant sekarang telah resmi diluncurkan pada perangkat iOS di Eropa. Pengguna iOS di Inggris, Perancis, dan Jerman sekarang akan dapat menggunakan Google Assistant di smartphone mereka selain Apple Siri.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Gadgetstouse pada, Minggu (27/08), bahwa Google Assistant Virtual’s untuk iOS sudah dapat didownload dari toko Apple App di Inggris, Perancis, dan Jerman saja. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia di Inggris saja.

Google Assistant untuk iOS pertama kali diumumkan oleh Google pada awal tahun ini. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang sangat mirip dengan apa yang dilakukannya pada perangkat Android, namun Google memberi beberapa batasan pada aplikasi ini.

Google mengatakan, aplikasi Assistant ini hanya dikembangkan untuk beroperasi pada ponsel yang menjalankan iOS 9.1 keatas saja. Berarti aplikasi ini sudah mencakup sebagian besar seluruh perangkat iPhone dan iPad yang banyak digunakan saat ini.

Satu hal yang perlu dicatat, Google Assistant ini memiliki fitur yang terbatas pada versi iOS daripada versi Android. Hal ini dikarenakan sebagian besar sistem perangkat dibatasi oleh API Apple.

Apple melakukan ini demi mencegah Google Assistant memasuki fungsi sistem ke tingkat yang lebih tinggi. Artinya, Google Assistant pada iOS tidak bisa menjalankan perintah seperti menjalankan kamera, atau pengaturan alarm.

Para pengguna iOS juga tidak dapat mengganti Apple Siri dengan Google Assistant pada tombol beranda. Menurut Google, Google Assistant versi iOS hanya bisa melakukan hal hal seperti memutar musik dari Spotify dan mengirim iMassage.

Walaupun begitu, Google juga menawarkan Assistant Widget yang bisa diakses dari panel notifikasi widget iPhone.

URL: http://ift.tt/2wktn67

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanya di Eropa, Google Assistant Sudah Tersedia untuk iOS - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.