Search

iOS 11 GM Beberkan Tiga Nama iPhone Baru - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Jakarta - Bocoran iOS 11 golden master (GM) tidak hanya mengungkap fitur di ponsel baru Apple. Nama tiga iPhone baru pun ikutan terkuak.

Developer ternama Steven Troughton-Smith yang berhasil menemukan nama-nama tersebut dalam kode di iOS 11 GM. Nah nama yang tertera rupanya bukan seperti banyak diprediksi oleh sejumlah analis.

Dalam iOS 11 GM tertera nama iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Jadi bukan iPhone 7S, 7S Plus dan 8 yang diduga selama ini.

iOS 11 GM Beberkan Tiga Nama iPhone BaruFoto: internet

Temuan nama tersebut menguatkan informasi yang dilontarkan produsen case di arena IFA 2017, Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. Para vendor case ini mendapatkan bocoran dari sumber terpercaya di Shenzen, China, yang mengaku telah melihat kemasan ponsel Apple.

Adapun tulisan yang tertera bukanlah iPhone 7S, 7S Plus dan 8. Tapi dalam kemasan tersebut bertuliskan iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X.

Lantaran adanya perubahan tersebut, salah satu vendor case terpaksa memperbarui stok mereka dengan mencetak ulang kemasan. Ada pula yang hanya mencetak ulang stiker untuk ditempelkan pada kemasan yang telah mereka buat sebelumnya.

Bicara sepesifikasi, iPhone 8 akan punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara iPhone 8 Plus punya bentangan 5,5 inch. Ukuran yang sama akan pula dimiliki iPhone X, bedanya Apple menggunakan layar OLED. Dapur pacu ketiga ponsel ini akan menggunakan prosesor A11 Fusion.


Ketiga ponsel ini akan diumumkan 12 September mendatang. Acara peluncuran akan berlangsung di di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Selain iPhone, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu akan pula Apple Watch dengan koneksi LTE dan Apple TV yang mendukung 4K akan pula diperkenalkan di waktu yang sama.

(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "iOS 11 GM Beberkan Tiga Nama iPhone Baru - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)"

Post a Comment

Powered by Blogger.