Search

Apple Tampilkan Emoji Baru pada iOS 11.1 - Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah meluncurkan ratusan emoji baru berdasarkan Unicode 10, yang akan menjadi bagian dari iOS 11.1. Ini termasuk karakter netral gender, lebih banyak pilihan pakaian, jenis makanan, makhluk mitos, dan banyak lagi.

Seperti dilansir dari laman Time, emulator baru akan membuatnya menjadi pengembang dan preview beta publik dari iOS 11.1. Apple belum menentukan tanggal rilis final untuk iOS 11.1 untuk iOS, macos dan watchOS.

"IOS 11.1 juga akan menyertakan karakter yang diumumkan pada Hari Emoji Sedunia seperti woman with headscarf, bearded person, breastfeeding, zombie, person in lotus position dan item makanan baru seperti sandwich dan coconut," kata Apple dalam siaran persnya.

Tambahan lainnya adalah love you gesture yang telah terinspirasi dari tanda tangan 'I love you' dalam American Sign Language. Apple telah melihat beberapa emoji di Hari Emoji Dunia yang ditandai pada tanggal 17 Juli.

Daftar ini mencakup hewan baru seperti T-Rex, zebra dan star-struck dan exploding head. Secara total, 51 ikon disetujui oleh Unicode Consortium. Apple juga memasukkan jantung jingga, climbing wanita, panjat tebing, orang di ruang uap, zombie wanita, zombie laki-laki, elf, dan banyak lagi. Emito makanan seperti brokoli, cookies, makanan kaleng juga merupakan bagian dari pembaruan perangkat lunak iOS 11.1.

Emoji baru Apple datang beberapa hari setelah WhatsApp meluncurkan emojinya sendiri untuk Android beta. Emoji yang dirilis oleh perusahaan milik Facebook tersebut sepertinya sangat terinspirasi oleh Apple.

Facebook Messenger menggunakan rangkaian emoji yang sama sekali berbeda dan telah diresmikan perusahaan pada bulan Juni 2016 untuk platformnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Tampilkan Emoji Baru pada iOS 11.1 - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.