Search

Ada Bug, Siri Tetap Bisa Baca Pesan Pengguna Saat iPhone Terkunci - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Masalah software kembali ditemukan di perangkat besutan Apple, tepatnya iOS. Adalah situs asal Brasil, Mac Magazine, yang melaporkan bug ini memungkinkan orang lain melihat pesan yang disembunyikan meski iPhone dalam keadaan terkunci.

Sekadar informasi, sejak iOS 11, pengguna memang dapat menyembunyikan isi pesan yang masuk jika perangkat dalam keadaan terkunci. Jadi, notifikasi pesan tersebut berikut pengirimnya dapat ditampilkan, tapi kontennya tak dapat dilihat.

Pengaturan ini lalu dibuat sebagai standar di iPhone X, mengingat pengguna memang harus memakai wajahnya untuk membuka perangkat. Namun, Siri ternyata dapat dipakai untuk membaca konten pesan itu meski dalam kondisi disembunyikan.

Dikutip dari 9to5Mac, Jumat (23/3/2018), dengan memanfaatkan Siri, pihak luar dapat mengetahui isi pesan dari beragam aplikasi, seperti WhatsApp, Telegram, dan Skype saat iPhone berada dalam keadaan terkunci. 

Satu-satunya aplikasi yang tak terdampak bug ini iMessages. Untuk mengetahui isi pesan dari aplikasi ini dengan memakai Siri, pengguna harus melakukannya dalam keadaan perangkat terbuka. 

Setelah ditelusuri, masalah ini terjadi karena adanya bug di iOS 11.2.6 dan iOS 11.3 beta. Apple sendiri sudah diberi tahu terkait keberadaan bug ini, tapi belum ada informasi lebih lanjut kapan perusahaan akan menyelesaikan masalah ini.

Mengawali 2018, masalah software memang tengah menjadi masalah tersendiri bagi Apple. Sebelumnya, ada bug yang ditemukan di iOS 11 dan berakibat cukup fatal hingga membuat sistem menjadi crash.

Bug ini membuat seseorang yang mengirimkan karakter tertentu menyebabkan iPhone menjadi crash. Tak hanya itu, bug ini menyebabkan akses ke sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Outlook, hingga Gmail menjadi terblokir.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Bug, Siri Tetap Bisa Baca Pesan Pengguna Saat iPhone Terkunci - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.