Search

Apple Siap Atasi Bug yang Buat Siri Ungkap Pesan Tersembunyi - Liputan6.com

Mengawali 2018, masalah software memang tengah menjadi masalah tersendiri bagi Apple. Sebelumnya, ada bug yang ditemukan di iOS 11 dan berakibat cukup fatal hingga membuat sistem menjadi crash.

Bug ini membuat seseorang yang mengirimkan karakter tertentu menyebabkan iPhone menjadi crash. Tak hanya itu, bug ini menyebabkan akses ke sejumlah aplikasi, seperti WhatsApp, Outlook, hingga Gmail menjadi terblokir.

Adalah blog teknologi asal Italia, Mobile World, yang melaporkan keberadaan bug ini. Menurut mereka, bug ini menjangkiti beberapa iPhone yang menjalankan iOS 11.2.5, termasuk beberapa versi Safari dan Message di MacOS.

Apple sendiri tak tinggal diam mengetahui ada masalah ini di sistem operasinya tersebut. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu berencana menggulirkan solusi melalui pembaruan sistem, sebelum iOS 11.3 meluncur pertengahan tahun ini.

Berdasarkan laporan, bug ini melibatkan pengiriman pesan dengan karakter bahasa India (Telugu). Jadi, Springboard iOS secara tiba-tiba berhenti bekerja setelah pesan diterima melalui iMessages.

Akibatnya, pesan tak dapat dimuat dan ditampilkan sebagaimana mestinya. Menurut penuturan sejumlah pihak, hal yang dapat dilakukan untuk membuatnya kembali normal adalah mengirimkan pesan kembali dan menghapus karakter tersebut.

Sementara untuk aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, Gmail, dan Outlook, sejumlah temuan menyebut aplikasi tak dapat berfungsi segera setelah pesan masuk. Kendati demikian, tak seluruh aplikasi terpengaruh.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Siap Atasi Bug yang Buat Siri Ungkap Pesan Tersembunyi - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.