Search

YouTube Pasang Pembaruan Eksklusif di iOS - Medcom ID

YouTube Pasang Pembaruan Eksklusif di iOS

Google mulai menggulirkan update mode gelap untuk aplikasi YouTube versi iOS.

Jakarta: Google dilaporkan tengah dalam proses menggulirkan update untuk aplikasi YouTube, berisi mode gelap baru, serupa mode yang telah dirilis pada layanan jejaring sosial berbasis video versi situs yang diluncurkan pada tahun lalu.

Tidak tersedia perbaikan lain yang diimplementasikan pada update ini selain tema gelap baru tersebut. Namun, hal lain yang juga patut diperhatikan pada update ini yaitu ketersediaannya hanya untuk pengguna perangkat bersistem operasi iOS.

Serupa namanya, fitur ini mengubah sejumlah warna pada antarmuka pengguna YouTube, dengan menghilangkan latar belakang berwarna putih dan menggantinya dengan warna hitam yang dinilai lebih menghadirkan kesan sinematik.

YouTube menyebut fitur ini menjadi salah satu fitur yang banyak dipinta pengguna untuk dihadirkan pada aplikasi versi mobile, sejak fitur tersebut diluncurkan di YouTube versi situs pada tahun lalu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup ketuk ikon akun, lalu akses Settings, dan kemudian pilih "dark theme".

Sementara itu, The Verge melaporkan bahwa Google berencana segera memperkenalkan mode gelap ini pada pengguna aplikasi versi Android. Google juga disebut memiliki dua tim berbeda yang bertugas menangani YouTube, sehingga fitur ini diluncurkan dalam waktu yang berbeda.

Sebelumnya, YouTube dilaporkan tengah mengembangkan fitur serupa Snapchat dan Instagram Stories, yang kini dalam proses pengujian beta dengan sekelompok kecil kreator konten ternama. Kini YouTube menambahkan fitur baru yaitu filter layar hijau dengan teknologi Augmented Reality (AR).

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "YouTube Pasang Pembaruan Eksklusif di iOS - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.