Search

Ikuti Tren Bokeh, Instagram Bawa Fitur Focus ke iOS dan Android - iNews

JAKARTA, iNews.id - Instagram kembali meluncurkan fitur baru di platform-nya yang dinamai 'Focus'. Penambahan fitur tersebut tersedia dalam pembaruan yang tersedia dalam Instagram versi 39.0 untuk iOS dan Android yang bisa diunduh di App Store dan Google Play.

Mengikuti tren bokeh, mode Focus memungkinkan pengguna untuk mengaburkan background gambar mereka, meski saat ini terbatas untuk perangkat tertentu. Mode ini bekerja melalui kecerdasan buatan yang akan bekerja setiap saat untuk mendeteksi wajah dalam bidikan.

Fitur baru tidak hanya akan disediakan kamera belakang tapi juga kamera depan untuk selfie. Fitur ini juga tidak hanya bisa diterapkan di foto tapi juga video, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu dalam keterangan resmi yang diterima iNews.id,fitur Focus bisa terlihat di sebelah Superzoom, di bawah tombol rekam. Ambil sebuah foto selfie atau gunakan kamera belakang untuk mengambil foto teman Anda.

Saat Anda mengarahkan kamera tersebut kepada seseorang, Anda akan melihat orang tersebut tetap dalam fokus dengan background blur, sehingga membuatnya menonjol secara dalam foto.

Ketuk tombol rekam untuk mengambil foto dan tekan tombol rekam selama beberapa detik untuk mengambil video. Setelah itu, Anda bisa menambahkan filter, stiker, dan teks pada foto atau video Anda sebelum membagikannya kepada teman melalui Direct atau Stories.

Selain fitur Focus, Instagram juga mengenalkan fitur stiker @mention di iOS, yang akan memudahkan Anda untuk terhubung dengan teman di Stories. Setelah mengambil foto atau video melalui kamera Stories, buka stiker library, pilih stiker @mention, ketik dan pilih nama akun yang Anda cantumkan dari beberapa opsi yang muncul.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Tren Bokeh, Instagram Bawa Fitur Focus ke iOS dan Android - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.