Search

iOS 12 Bikin Pengguna Jengkel - Detikcom (Siaran Pers)

Jakarta - Apple mengubah cara mengirim foto pada fitur Message di iOS 12 sehingga membuat para penggunanya geram. Apa sebabnya?

Saat ini, dengan iOS 11, ikon kamera pada aplikasi iMessage yang bisa ditemukan dengan mudah di sebelah ikon App store dan kolom iMessage memungkinkan pengguna mengambil atau memilih foto dari Camera Roll.

iOS 12 Bikin Pengguna Jengkel
Nah di iOS 12, ikon kamera tersebut hanya memungkinkan para penggunanya mengambil gambar. Untuk mengirimkan gambar melalui Camera Roll, mereka harus membukanya dari ikon App store terlebih dahulu, kemudian pilih ikon Photos untuk memilih gambar dari Camera Roll.

Update ini dinilai tidak praktis. Beberapa pengguna yang sudah bisa mengakses fitur ini pada versi beta iOS 12 meluapkan kekecewaan mereka melalui Twitter.

"Satu-satunya hal yang paling menjengkelkan pada iOS 12 sejauh ini ialah: cara menambah foto di iMessage menjadi tombol terpisah yang lebih kecil di baris bawah, bukan di bagian tombol kamera utama seperti pada iOS sebelumnya," ungkap salah satu pengguna melalui akun Twitter @bjorn.

iOS 12 Bikin Pengguna Jengkel

Pengguna lainnya, melalui akun Twitter @julipuli juga mengeluhkan masalah yang sama. "Yang tidak diperbaiki pada iOS 12 beta 3: menekan ikon kamera yang ada pada fitur iMessage, hanya membuka kamera tanpa akses untuk mengambil foto yang sudah ada di galeri. Perubahan yang paling menjengkelkan pada iOS 12," sungutnya.

Satu-satunya kemungkinan masuk akal pada pembaruan di iOS 12 ini adalah untuk mendorong para pengguna Apple agar mengunjungi App Store yang ada di fitur Message, di mana para pengguna dapat membeli dan mengunduh fitur lain untuk aplikasi iMessage sepert stiker, emoji, dan efek khusus.

Hal ini dilakukan Apple karena banyaknya pengguna yang memakai gambar yang berasal dari Camera Roll. Oleh karena itu, hal ini dirasakan tepat oleh Apple untuk menggiring pengguna ke App Store yang ada pada iMessage.

Akan tetapi, dengan banyaknya ungkapan kekecewaan tehadap iOS 12, semoga saja pembesut iPhone ini dapat membenahi kembali kekurangan yang ada pada sistem operasinya, demi memudahkan para pengguna Apple. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "iOS 12 Bikin Pengguna Jengkel - Detikcom (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.