Search

Mengesankan, Anak-Anak Berhasil Terobos iOS Screen Time Restrictions - iNews

CUPERTINO, iNews.id - Apple meluncurkan iOS 12 tanpa banyak fitur tambahan di dalamnya. Namun, Apple lebih menekankan pembaruan ini pada peningkatan sejumlah fitur yang ada.

Di sistem operasi (OS) terbarunya, iOS 12 Apple memang memfokuskan diri untuk memberikan peningkatan kepada sejumlah fitur yang sudah ada sebelumnya. Misalnya, panggilan FaceTime, notifikasi grup, dan banyak lagi.

Apple juga telah memperkenalkan tool kesehatan digital, di mana pengguna bisa mengatur screen time pada perangkat mereka. Fitur tersebut sekarang meluas untuk keluarga.

Dengan screen time ini, orangtua bisa membatasi waktu yang dihabiskan anak-anak mereka bermain game. Meski begitu, anak-anak ternyata lebih pintar dari Apple dalam mencari cara.

Dalam unggahan di Reddit, anak-anak tampak berhasil menemukan cara untuk menerobos screen time restrictions yang telah diatur oleh orangtua mereka.

"Ketika iOS 12 keluar, saya membatasi screen time putra berusia tujuh tahun saya melalui family share. Selama beberapa hari saya merasa dia bermain sedikit lebih lama dari seharusnya, tapi saya tidak tahu alasannya. Akhirnya, hari ini putra saya mengungkapkan peretasannya," kata pengguna PropellerGuy yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/9/2018).

Lebih lanjut, pengguna Reddit PropellerGuy mengungkapkan cara anaknya membobol screen time yang diberikan orangtua mereka. Saat sang anak kehabisan screen time dan game-nya terkunci, dia menuju ke App Store.

Setelah itu, dia mengunduh game yang sebelumnya dipasang (tapi kemudian dihapus) melalui ikon awan dan berfungsi tanpa batasan. "Apa yang bisa saya katakan, saya bahkan tidak marah. Itu luar biasa," ujarnya.

Nah, ini pada dasarnya akibat bug atau hack, dan masih bisa diperbaiki oleh orangtua yang menonaktifkan 'Install Apps' dalam Restrictions. Tapi, mengingat itu bukan fitur yang sangat jelas, sepertinya beberapa anak memanfaatkan keuntungan dari itu.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengesankan, Anak-Anak Berhasil Terobos iOS Screen Time Restrictions - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.