Search

Liverpool Unggul 1-0 atas Arsenal di Babak Pertama

Liverpool Unggul 1-0 atas Arsenal di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal di babak pertama pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) waktu setempat.

Liverpool dan Arsenal bermain terbuka sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai.

Arsenal berpeluang unggul lebih dulu di laga ini andai tendangan Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan kesalahan Adrian tidak berada tipis di sisi kiri gawang Liverpool pada menit ke-12.

Selepas peluang itu, permainan dikuasai oleh Liverpool tetapi Arsenal kerap mengancam lewat permainan serangan balik. Pada menit ke-19, Arsenal kembali dapat peluang kali ini lewat tendangan Nicolas Pepe yang masih terlalu lemah dan mudah diamankan Adrian.

Semenit berselang, gawang Arsenal hampir saja dibobol Liverpool. Dani Ceballos coba membuang bola yang justru mengarah ke Sadio Mane.

Penyerang sayap asal Senegal itu kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang untungnya masih tepat dipelukan Bernd Leno.

Liverpool Unggul 1-0 atas Arsenal di Babak Pertama
Arsenal kembali mengancam di laga ini melalui pergerakan Pepe yang merepotkan pertahanan tuan rumah. Dua peluang didapat Pepe yang masih bisa diamankan dengan baik oleh Adrian.

Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu 1-0 atas Arsenal pada menit ke-41. Sundulan Joel Matip memanfaatkan umpan dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold membobol gawang Leno.

Setelah gol itu, Liverpool makin menggebu dalam melancarkan serangan tetapi masih bisa digagalkan oleh para pemain belakang Arsenal. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (4-3-1-2); Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Joseph Willock; Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang. (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Unggul 1-0 atas Arsenal di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.