Search

Arteria Enggan Seret Megawati di Kasus Emil Salim

Arteria Enggan Seret Megawati di Kasus Emil Salim

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota DPR Fraksi PDI-Perjuangan Arteria Dahlan menyebut kisruh terkait pernyataannya yang dianggap tak etis terhadap teknokrat senior Emil Salim tak terkait dengan Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri.

"Tanggung jawab pribadi saya untuk itu dan saya lakukan dengan penuh keyakinan, dan konsekuensinya. Apa pun konsekuensinya, enggak ada kaitannya dengan ibu Ketua Umum (PDIP)," kata Arteria dalam sebuah diskusi, di Jakarta, Jumat (11/10).

Sebelumnya, Arteria dicerca se-Indonesia terkait sikapnya yang dianggap tak etis karena membentak dan menunjuk-nunjuk Emil Salim dalam acara Mata Najwa.
Seniman Sudjiwo Tedjo pun mendesak Megawati meminta maaf kepada Emil Salim. Menurutnya, permintaan maaf dari Arteria saja tidak cukup.

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar," tulis Sudjiwo Tedjo di Twitter, Kamis (10/10).


"Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," tambahnya.

Menurut Arteria, sikapnya itu adalah pembelaan diri terhadap serangan dari Emil. Ia beranggapan ada upaya untuk mendeligitimasi dan mendiskreditkan anggota DPR dan juga partai politik. Ia juga menilai substansi perbincangan dalam dialog itu dikaburkan.

"Yang ada hanyalah bagaimana seorang anak muda tidak menaruh hormat kepada yang tua," imbuh Arteria.

[Gambas:Video CNN] (mjo/arh)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arteria Enggan Seret Megawati di Kasus Emil Salim"

Post a Comment

Powered by Blogger.