Search

Baterai Boros Setelah Update iOS 11? Simak Tips Berikut Ini - Tekno Liputan6.com

Location Services memang berfungsi untuk membantu kita saat mencari arah. Penggunaan GPS seperti Google Maps dan Waze membutuhkan Location Services untuk menentukan titik awal dan tujuan.

Bahkan saat menggunakan jasa angkutan umum online, kita perlu mengaktifkan Location Services untuk memudahkan driver menemukan lokasi dan menjemput kita. Namun di luar itu semua, ada baiknya kamu mematikan Location Services.

Pasalnya, fitur ini cukup menguras baterai karena selalu meng-update lokasi terbaru kita. Apalagi saat kamu tidak menggunakan WiFi, kuota juga ikut terkuras.

4. Mengatur Background App Refresh

Fitur Background App Refresh memungkinkan aplikasi untuk memperbarui bermacam informasi saat berjalan di background.

Ambil contoh saat kamu menggunakan aplikasi chatting dan ada chat yang masuk, kamu bisa langsung melihat pesan secara real-time tanpa proses loading. Semakin banyak aplikasi yang memakai fitur ini, maka semakin banyak pula daya baterai yang habis.

Untuk mengaturnya, cukup pergi ke Settings > General, dan pilih Background App Refresh. Kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang menggunakan Background App Refresh.

Untuk lebih menghemat baterai, kamu bisa mematikan Background App Refresh sepenuhnya.

5. Matikan Auto Brightness

Fitur ini mengatur kecerahan perangkat Apple secara otomatis. Meski begitu, Auto Brightness cukup memakan daya baterai. Biasanya sebuah aplikasi terlihat jelas dengan tingkat kecerahan sekitar 30 persen.

Seringkali, Auto Brightness mengatur kecerahan di atas 30 persen. Daripada memakai kecerahan yang maksimal, ada baiknya kamu mematikan fitur ini.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baterai Boros Setelah Update iOS 11? Simak Tips Berikut Ini - Tekno Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.