Search

Flappy Bird Tak Bisa Dimainkan di iOS 11 - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Jakarta - Masih ingat game yang bikin heboh pada 2014 bernama Flappy Bird? Game yang sejatinya sudah tak lagi diperbarui itu sebenarnya masih bisa dimainkan di perangkat buatan Apple sampai iOS 10. Namun di iOS 11 game tersebut tak lagi bisa dimainkan.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Dong Nguyen, pembuat game tersebut, melalui akun Facebook-nya. Menurut Nguyen, game tersebut tak lagi bisa dimainkan di iOS 11 karena masih menggunakan sistem 32 bit, sementara Apple sudah menggunakan sistem 64 bit di iOS 11.

Flappy Bird, yang pertama diluncurkan pada Mei 2013, jadi game yang terbilang bikin heboh. Popularitasnya sangat tinggi, dan pada Februari 2014 tercatat pengunduhnya sudah mencapai angka 50 juta.

Namun Nguyen memilih untuk menarik game tersebut dari App Store pada bulan yang sama. Sejak itulah pengguna iPhone harus memakai berbagai metode untuk mempertahankan game tersebut di ponselnya, bahkan setelah memperbarui sistem operasi ponselnya -- jika mereka masih ingin bermain game tersebut tentunya --.

Padahal Nguyen tentu sudah tak lagi memperbarui game tersebut. Terkait soal sistem 64 bit, Nguyen sebenarnya bisa saja memperbarui game tersebut agar bisa dimainkan di iOS 11, namun ia tak akan melakukan hal tersebut.

"Tanggung jawabku untuk terus mendukung aplikasi ini sudah berhenti sejak 2014," tulisnya dalam kolom komentar di Facebook-nya, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (22/9/2017). (asj/fyk)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Flappy Bird Tak Bisa Dimainkan di iOS 11 - Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)"

Post a Comment

Powered by Blogger.