Search

Google Lens Kini Hadir di iOS - Selular.ID

Jakarta,Selular.ID – Setelah tersedia untuk sistem operasi Andoid, Google kini menghadirkan kemampuan Google Lens untuk ponsel berbasis iOS.

Fitur  Google Lens, memiliki beberapa kegunaan. Salah satunya adalah memberikan informasi terkait objek yang tertangkap kamera, seperti lukisan dan gedung. Fitur ini juga dapat untuk menyimpan kontak secara otomatis.

Seperti dilansir Tech Crunch, Google Lens akan bergulir secara bertahap di semua perangkat iOS. Jadi, harus sedikit bersabar untuk mendapatkan tools ini. Untuk menghadirkan Google Lens,  hanya perlu melakukan update Google Photos ke versi 3.15.

Google Lens adalah salah satu fitur yang terdapat di Google Photo. Secara umum, fitur ini dapat mengenali berbagai objek yang terdapat di sebuah foto.

Untuk menggunakan fitur Google Lens, hanya perlu membuka aplikasi Google Photos. Kemudian pilih galeri dan pilih ikon lens. Secara otomatis, Lens akan memberikan informasi secara lengkap.

Karena ini adalah produk Google, Google Lens akan mengumpulkan data tentang aktivitas penggunanya. Tapi untungnya, pengguna dapat menghapus riwayat Lens dari akun Google.

Cara kerja Lens di iOS sama seperti Lens di perangkat Android, yaitu melalui sebuah tombol di aplikasi Photos yang membuat Lens bisa mengenali objek-objek yang ada dalam sebuah gambar, dan memberikan informasi terkait objek tersebut.

Baca juga: Kamera Pintar Google Lens Akan Hadir di Semua Smartphone Android

Khusus untuk perangkat iOS, jika pengguna menyalakan pengaturan aktivitas web dan aplikasi, aktivitas yang dilakukan Lens akan tersimpan ke dalam akun Google. History penggunaan Lens pun bisa dihapus melalui laman My Activity.

Lens bisa digunakan dalam berbagai jenis gambar, seperti gambar kartu nama, buku, landmark, bangunan, lukisan, tanaman, binatang, bahkan billboards.

Jika Lens digunakan pada foto yang berisi alamat atau nomor telepon, informasi tersebut bisa langsung disimpan ke dalam daftar kontak di dalam ponsel, atau menambahkan sebuah event di dalam kalender.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Lens Kini Hadir di iOS - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.