Search

iOS 11 Masih Punya Banyak Bug - Medcom ID

iOS 11 Masih Punya Banyak Bug

Bug menyebabkan teks muncul di luar balon pesan iMessage.

Jakarta: Dalam iklan terbaru iPhone, jika teliti, Anda akan melihat satu bug animasi. Bug tersebut muncul tepat pada bagian akhir iklan.

Bug itu menyebabkan teks pada sebuah iMessage muncul di luar dari balon pesan. Memang, ini bukanlah masalah besar. Namun, fakta bahwa bug ini muncul dalam sebuah iklan menunjukkan betapa banyak bug yang ada pada iOS 11. 

Penulis 9to5Mac, Benjamin Mayo menemukan bug tersebut dalam iklan terbaru Apple. Dia mengaku kaget bahwa iklan itu dibiarkan untuk tampil, terutama karena dia telah melaporkan keberadaan bug tersebut pada Apple beberapa bulan yang lalu.

Bug itu hanyalah salah satu dari bug yang ada pada iOS 11. Beberapa masalah yang muncul pada iOS 11 misalnya antarmuka yang aneh pada aplikasi Music, teks yang tidak sejajar pada App Store dan masalah untuk memutar layar ponsel. 

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, mudah bagi pengguna untuk mengacuhkan bug ini, mengingat kelemahan tersebut bukanlah bug keamanan yang bisa menyebabkan kebocoran data pengguna. Namun, banyaknya bug yang ada pada iOS 11 memberikan pengalaman penggunaan yang buruk. 

Chris Pirillo telah mendokumentasikan bug animasi pada iOS selama bertahun-tahun, menunjukkan banyaknya bug yang ada pada iOS terbaru. "Sejak iOS 7, performa iOS telah terasa aneh," kata Pirillo dalam sebuah surat terbuka pada Software Engineering Chief, Craig Federighi.

"Update juga tampaknya tidak banyak membantu, baik kecil atau besar. Kini kita biasa mengalami frame drop -- sesuatu yang dulu merupakan masalah pada Android."

Meskipun begitu, Apple tampaknya akan fokus untuk memperbaiki performa sistem operasi mobile buatannya saat meluncurkan iOS 12. Dikabarkan, Apple menunda peluncuran beberapa fitur penting iOS demi menghilangkah bug yang ada pada OS mobile miliknya. 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "iOS 11 Masih Punya Banyak Bug - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.