Search

Google Earth di iOS Kini Bisa Menghitung Jarak - iNews

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Earth merupakan tool menarik yang bisa mengajak Anda berjalan-jalan secara virtual ke lokasi yang ingin dikunjungi. Kini, Google menambahkan fitur menarik ke aplikasi iOS untuk memberikan pengalaman menarik ke pengguna.

Google menambahkan tool pengukuran ke aplikasi Earth di iOS. Berkat tool baru itu, Anda bisa mengukur jarak antara dua titik di dunia dan mengetahui luas bidang tanah tertentu.

Sebelum menyambangi iOS, sebenarnya fitur pengukuran ini telah menyambangi Android dan Chrome terlebih dulu. Tool pengukuran itu, kata Google, telah menjadi fitur paling banyak dimintai oleh pengguna Google Earth.

"Pernah bertanya-tanya, seberapa jauh kampung halaman Anda dari Kutub Utara? Atau mungkin, Anda hanya ingin mengukur lama pendakian yang baru Anda selesaikan. Salah satu fitur yang paling dimintai untuk Google Earth ialah kemampuan untuk mengukur jarak dan area," kata Google.

Melansir Phone Arena, Selasa (24/7/2018), selain mengukur seberapa jauh Anda memasuki lokasi, tool ukur sebenarnya bisa berguna saat Anda ingin membeli rumah. Misalnya, Anda bisa memeriksa ukuran taman di lingkungan tempat Anda berada.

"Atau jika Anda seorang guru, tantang siswa Anda mengukur jarak antara Tokyo dan Timbuktu. Bandingkan area Colorado dan Utah, atau buat masalah matematika menggunakan peta," katanya.

Tool pengukuran ini bisa ditemukan di Google Earth versi terbaru dan bisa digunakan dengan cara menekan lama peta atau membuka menu overflow. Aplikasi Google Earth tersedia di App Store secara gratis.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Earth di iOS Kini Bisa Menghitung Jarak - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.