Search

Apple iOS 12.1 perbaiki masalah charging duo iPhone XS - tek.id (Siaran Pers)

Apple iOS 12.1 perbaiki masalah charging duo iPhone XS (Foto: Cnet)

Apple akhirnya merilis perbaikan atas masalah pengisian daya baterai yang dialami iPhone XS dan XS Max. Perbaikan itu disediakan Apple malalui pembaruan iOS 12.1. Untuk saat ini, pembaruan tersebut tersedia dalam versi beta dan akan dirilis dalam versi akhir untuk iPhone dan iPad di musim gugur ini.

Sebelumnya pengguna Apple melaporkan ponsel barunya tidak mengisi daya baterai ketika charger dihubungkan dalam keadaan iPhone terkunci. Ketika kunci iPhone dibuka, barulah pengisian ulang baterai bisa berjalan dengan baik. 

Program beta sendiri telah disediakan Apple untuk publik sejak 2015. Namun biasanya hanya pengguna yang berani mengambil risiko yang menginstalnya. Jika Anda termasuk pengguna yang belum siap dengan kemungkinan risiko yang muncul, maka Anda tidak direkomendasikan untuk menginstalnya. 

Sebagai gantinya, Anda bisa mengaktifkan terus iPhone XS atau XS Max Anda untuk mengisi daya baterai. Atau Anda hanya menunggu Apple merilis iOS 12.1 versi final kepada seluruh pengguna.

Masalah yang muncul karena pembaruan sistem operasi memang bukan kali ini saja terjadi. Bahkan hampir setiap kali Apple merilis software baru, seringkali ditemukan bug yang menyebabkan masalah pada perangkat Apple. 

iOS 11.1 misalnya hadir dengan kendala yang menyebabkan beberapa pengguna tak bisa mengetik huruf "i", namun malah autocorrect ke huruf "A" dan simbol unicode. Apple lantas merilis iOS 11.1.1 untuk memperbaiki masalah tersebut.

Dilansir Cnet, iOS 12 memulai debutnya bulan lalu dimana Apple memperkenalkan iPhone XS XS Max. Perubahan terbesar pada software itu adalah fitur Memoji abru, peingkatan kendali notifikasi, fitur Do Not Disturb dan diubah, serta aplikasi Measure. Melalui iOS 12, raksasa teknologi itu menambahkan kontrol orang tua terbaru guna menjaga anak-anak dari konten tak layak. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple iOS 12.1 perbaiki masalah charging duo iPhone XS - tek.id (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.