TRIBUNMANADO.CO.ID - Versi mobile dari game ber-genre Battle Royale, “ Fortnite”, baru dirilis di sistem operasi iOS pada 15 Maret 2018 lalu.
Dalam 200 hari pasca beroperasi, Fortnite mobile dilaporkan telah meraup 300 juta dollar AS (Rp 4,5 triliun).
Setidaknya begitu yang diungkap perusahaan marketing intelligence, Sensor Tower.
Angka ini lebih besar dari pendapatan game sohor lainnya, “Clash Royale”, yang meraup 228 juta dollar AS (Rp 3,4 triliun) dalam 200 hari pertamanya.
Lebih rinci, pemain Fortnite iOS secara kolektif di seluruh dunia menghabiskan rata-rata 1,5 juta dollar AS (Rp 22,7 miliar) per hari sejak pertama rilis. Nominal itu bertambah ketika Season 6 hadir pada 27 September lalu.
Pengguna semakin agresif menghamburkan duit di Fortnite, dengan rata-rata pengeluaran hariannya menjadi 2,5 juta dollar AS (Rp 37,9 miliar).
Fortnite bisa dibilang mencanangkan model bisnis yang cukup taktis dan cerdas untuk meraup pemasukan.
Game-nya tersedia secara cuma-cuma, hingga pada satu poin tertentu pengguna dibuat seakan perlu mengumpulkan perkakas yang diistilahkan “Cosmetics”.
Nah, Cosmetics ini berbayar atau biasanya disebut in-app purchase.
Paling besar dari Cosmetics
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Game Fortnite Raup Rp 4,5 Triliun dari Pengguna iOS - Tribun Manado"
Post a Comment